Wednesday, June 9, 2010

Allah pun berselawat..

Allah SWT berfirman, : "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya." (Al-Ahzab : 56).

Dituturkan dari Abdullah bin Amr bin Al-'Ash ra bahwasanya dia (pernah) mendengar Rasulullah bersabda : "Barangsiapa yang bershalawat satu kali untukku, maka Allah akan menurunkan sepuluh rahmat kepadanya." (HR Muslim)

Muhammad SAW - Sang Rasulullah


Dituturkan dari Ibn Mas'ud ra bahwasanya Rasulullah SAW bersabda : "Manusia yang paling dekat denganku pada hari kiamat kelak adalah mereka yang paling banyak bershalawat untukku." (HR Al - Tarmidzi)

Dituturkan dari Aus bin Aus ra (yang) berkata (bahwasanya) Rasulullah SAW bersabda : "Sungguh, hari yang paling utama bagi kalian adalah hari Jumat. Karena itu, perbanyaklah bershalawat untukku pada hari itu. Sebab, sungguh bacaan shawalat kalian akan diperlihatkan kepadaku." Tanya para sahabat, "Wahai Rasulullah, bagaimana bacaan shalawat kami diperlihatkan kepadamu, sedangkan jasadmu telah bercampur dengan tanah?" Jawab beliau. "Sungguh Allah mengharamkan kepada bumi untuk memakan jasad para nabi." (HR Abu Dawud)

Dituturkan dari Abu Hurairah ra (yang) berkata bahwasanya Raslullah SAW bersabda, "Janganlah kalian menjadi kuburanku sebagai tempat perayaan, tetapi bershalawatlah untukku. (Ini) karena sesungguhnya bacaan shalawat kalian akan sampai kepadaku. Dimanapun kalian berada." (HR Abu Dawud)

Dituturkan dari Abu Hurairah r.a. bahwasanya Rasulullah SAW bersabda : "Tiada seorang pun yang mengucapkan salam kepadaku, melainkan Allah mengembalikan nyawaku, sehingga aku dapat mejawab salam kepadanya." (HR Abu Dawud)

"(Suatu saat) Nabi SAW datang kepada kami. Kemudian kami bertanya (kepada beliau), 'Wahai Rasulullah, kami telah mengetahui bagaimana kami mengucapkan salam untukmu. Tetapi, bagaimana cara kami bershalawat kepadamu? Jawab beliau, 'ucapkanlah, Allahumma sholi ala muhammadin wa alaa aali muhammadin kamaa shollaita alaa ali ib'rahim. Innaka hamidun majid. Allahumma barik ala muhammadin wa a laa alii muhammadin. Kamaa barokta alaa aali ib'rohim. Innaka hamidun majid (ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau telah melimpahkan rahmat kepada keluarga Ibrahim. Sungguh Engkau adalah Zat Yang Maha Terpuji dan Maha Agung. Ya Allah, limpahkanlah keberkahan kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau telah melimpahkan keberkahan kepada keluarga Ibrahim. Sungguh Engkau adalah Zat Yang Maha Terpuji dan Mahaagung)." (HR Al Bukhari dan Muslim)

Taken from the wings of Islam

No comments:

Post a Comment

Selepas 7 tahun berlalu..:)

Cepat benar masa berlalu kerana diam tak diam sudah melepasi 7 tahun (2011 - 2018) saya mengalami kecederaan tulang belakang di Lumbar (L4/...